Senin, 04 Februari 2008

Bungkam Valladolid, Valencia Mulai Bangkit
Senin, 04 Februari 2008 01:0


Valencia mulai menunjukkan awal kebangkitan mereka dengan meraih kemenangan pertama dari 10 laga terakhir setelah membungkam tuan rumah Real Valladolid 2-0, Minggu (3/2).

Kemenangan ini juga mengakhiri kekecewaan setelah menderita kekalahan di tiga laga terakhir. El Che naik ke posisi sembilan dengan raihan 30 poin, sedangkan Valladolid berada empat tingkat dibawahnya dengan terpaut tiga angka.

Dua gol Valencia baru tercipta di babak kedua setelah paruh pertama pertandingan berakhir imbang dengan skor kacamata.

Adalah Juan Mata Manuel yang membuka keunggulan Valencia setelah melesakkan gol keduanya bagi klub di menit ke-59 sebelum David Villa menggandakannya di menit ke-72.

Sementara itu, Sevilla juga meraih kemenangan tandang usai menundukkan Recreativo Huelva 2-1 dimana kedua tim harus bermain dengan 10 orang.

Sevilla harus memulai babak kedua dengan 10 pemain setelah Mosquera diusir dari pertandingan empat menit sebelum turun minum.

Namun mereka mampu unggul lebih dulu setelah Luis Fabiano membuka skor di penghujung babak pertama.

Penyerang Brasil tersebut membuktikan diri sebagai mesin gol Sevilla setelah mampu menggandakan kedudukan di menit ke-84 sebelum gol Beto Luis Gaspar lima menit setelahnya hanya mampu memperkecil skor bagi Recreativo, yang juga tampil dengan 10 pemain setelah Martin diusir wasit di menit ke-81.

Di laga lainnya, dua tim papan atas, Villarreal dan Atletico Madrid, meraih hasil yang kurang memuaskan setelah ditahan imbang tamunya masing-masing.

Villarreal hanya mampu bermain seri 1-1 dengan Real Mallorca, sedangkan Atletico meraih skor serupa usai ditahan imbang oleh Real Murcia.

Penalti Giuseppe Rossi di menit ke-26 hanya mampu bertahan selama 12 menit sebelum akhirnya berhasil disamakan oleh Basinas.

Sedangkan Atletico justru tertinggal lebih dulu di menit ke-51 melalui gol Jofre dari titik putih dan dapat disamakan oleh Luis Garcia di menit ke-62.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim dimana Villarreal masih terpaku di urutan tiga dengan 39 poin, diikuti oleh Atletico yang hanya terpaut satu angka.

Hasil Lain:

Levante 1 (Riga Mustapha 57')
Racing 1 (Duscher 76' pen.)

Zaragoza 1 (Oliveira 27')
Bilbao 0

Tidak ada komentar: