Rabu, 30 Januari 2008

Laudrup Yakin Singkirkan Mallorca

Piala Copa Del Rey


Pelatih Getafe Michael Laudrup merasa yakin timnya memiliki peluang 50 persen untuk mengalahkan Real Mallorca di laga perempat final kedua Copa del Rey, Rabu (30/1).


Pertemuan pertama berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk pasukan Laudrup berkat gol tunggal Ruben De La Red di babak kedua, namun pelatih asal Denmark tersebut meyakini timnya berada satu level dengan Mallorca dimana kedua tim sama-sama tidak mengalami musim yang bagus di La Liga.


"Ini adalah pertandingan dengan peluang 50:50, untuk saat ini pertandingan akan berlangsung imbang karena kedua tim tidak dalam permainan yang terbaik, kami dapat melaju ke semifinal atau kami dapat gagal," ucap Laudrup kepada Marca.


"Saya pikir kami harus yakin kalau kami dapat mencetak gol ke gawang mereka, jika tidak maka mereka akan membobol gawang kami dan kemudian hal itu akan menyulitkan kami. Saya pikir sebuah gol akan cukup bagi kami untuk melaju, banyak orang yang merasa yakin kami dapat melakukannya," tambahnya.


Laudrup juga meyakini kalau kekuatan timnya berada di lini tengah, namun ia menegaskan kalau timnya harus menguasai bola lebih lama dibandingkan kehilangan bola karena kebiasaan buruk itu seringkali mereka lakukan di sepanjang musim ini.


"Kami memiliki beberapa pemain yang sangat cepat pergerakannya di lini tengah dan saya pikir ini adalah keuntungan kami. Mereka juga sangat bagus di dalam serangan balik. Namun kami tidak dapat membuat kesalahan dan kehilangan bola. Kami harus menampilkan permainan kami dan mematikan kalau mereka tidak menekan kami di sisa-sisa menit pertandingan," tukas Laudrup.

Tidak ada komentar: