Rabu, 30 Januari 2008

Rijkaard Enggan Menyerah

Barcelona kini sudah tertinggal sembilan poin dari Real Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga. Tapi pelatih Frank Rijkaard sama sekali belum mau menyerah dalam persaingan.


"Real Madrid adalah tim terbaik di La Liga karena tak pernah kehilangan poin. Tapi kami tak akan menyerah dan akan terus bekerja penuh semangat. Kami tak akan melempar handuk," ujar pelatih asal Belanda itu.


Barcelona gagal mendekati rival utamanya itu usai ditahan 1-1 oleh Athletic Bilbao pada hari Minggu (27/1). Apalagi Madrid kemudian memperlebar jarak dengan kemenangan 3-2 atas Villarreal sekaligus kemenangan kedelapan secara beruntun tim ibukota itu.


Malang bagi Barca, jadwal tim Catalan itu ke depan akan lebih berat dan menguras fisik. Selain diganggu oleh performa tim yang tidak konsisten, Barca akan melawan Glasgow Celtic di 16 Besar Liga Champions bulan depan dan melawan Villarreal di perempat final kedua Copa Del Rey.


Di sisi lain, gelandang serang Ronaldinho mulai kembali mengikuti latihan dengan tim utama setelah pulih dari cedera lutut kiri. Bintang asal Brasil itu absen bermain sejak Barca kalah 0-1 dari Real Madrid pada 23 Desember 2007 lalu.

Tidak ada komentar: